Juli 22, 2024
Indy Barends dan pasangan selebriti Darius Sinathrya dan Donna Agnesia punya kiat sendiri dalam berbelanja.

Indy Barends dan pasangan selebriti Darius Sinathrya dan Donna Agnesia punya cara sendiri agar pengeluaran mereka tidak over budget atau melebihi anggaran.

Maklum, ketiganya mengaku sangat suka kegiatan belanja.

Bagi Indy Barends, salah satu cara agar dia tak kalap saat berbelanja adalah dengan menentukan skala prioritas sebelum membeli sesuatu.

“Karena saya suka kalap, jadi untuk mengontrolnya saya harus tahu mana yang lebih penting.

Jadi pertama saya tentukan skala prioritasnya,” ujar Indy saat konferensi pers MR.DIY Buka Toko ke-400 dan Luncurkan Kampanye Terima Kasih Indonesia pada Rabu 10 Agustus 2022.

Menurut Indy, yang harus benar-benar dipahami adalah perbedaan antara keinginan dan kebutuhan.

Pasalnya menurut dia, perbedaan dari dua hal tersebut sangat tipis sehingga kadang bisa menipu.

Selain itu, Indy juga mengatakan dia selalu berusaha untuk memilih belanja di toko yang menjual barang incarannya dengan harga lebih murah.

“Jadi di-list mana yang perlu, mana yang penting, Kalaupun saya belanja di sana (toko yang lebih murah) semua akan hemat sih.

Bukannya sombong, tapi memang misalnya niatnya dua tapi jadinya 12 ya masih terjangkau aja,” imbuh Indy.

Begitu juga dengan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya.

Keduanya setuju bahwa menentukan skala prioritas akan membuat pengeluaran mereka menjadi lebih hemat.

Mereka juga kerap mencari toko yang lebih murah dibandingkan toko lainnya.

“Buat aku yang penting kita bisa dapat barang sebanyak mungkin dengan bayar seminim mungkin,” ujar Donna sambil tertawa.

Setuju dengan pendapat sang istri, Darius menambahkan berbelanja di toko yang menjual barang dengan harga lebih murah sangat penting karena dia senang menyusuri setiap sudut toko yang akhirnya membuat dia tergoda membeli barang lain yang tidak direncanakan sebelumnya.

“Kalau belanja harus dijelajahi setiap sudutnya.

Jangan terlewatkan, dari situ muncul inspirasi baru bahwa ternyata banyak produk bagus, menarik, dan kita butuh,” kata Darius.

Sebelumnya, Merek toko ritel peralatan rumah tangga MR.DIY meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai sebagai toko ritel peralatan rumah tangga dengan cabang terbanyak, setelah resmi membuka toko ke-400 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini.

“Kami menganugerahkan sebuah penghargaan yang luar biasa hari ini kepada MR.DIY sebagai toko ritel perlengkapan rumah tangga dengan cabang terbanyak di Indonesia.

Kami percaya MR.DIY dapat memberikan dampak positif, tidak hanya untuk konsumen tapi juga mampu membuka lapangan pekerjaan selebar-lebarnya untuk masyarakat Indonesia,” kata Senior Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono di Jakarta, Rabu.

Cyril Noerhadi selaku President Director MR.DIY Indonesia mengatakan, dibukanya toko ke-400 di Labuan Bajo merupakan salah satu bentuk komitmen MR.DIY untuk dapat selalu dekat dengan konsumen di seluruh penjuru Tanah Air.

Selain itu, pembukaan toko tersebut juga merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung pertumbuhan bisnis MR.DIY sejak 2017, melalui kampanye “Terima Kasih Indonesia” dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *