Juni 15, 2024
Berita terpopuler ekonomi bisnis sepanjang Senin, 15 Agustus 2022 dimulai dengan manajemen Alfamart buka suara tentang kasus yang menimpa pegawainya.

Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Senin, 15 Agustus 2022 dimulai dengan manajemen Alfamart buka suara seusai karyawan di gerai Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan, meminta maaf kepada seorang pelanggan yang datang bersama pengacaranya.

Ini terkait viralnya video di media sosial dengan narasi “seorang ibu yang mengendarai Mercy mencuri cokelat di Alfamart”.

Kemudian informasi mengenai PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN menawarkan suku bunga kredit perumahan rakyat atau KPR sebesar 2,22 persen pada tahun pertama.

Selain itu berita Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta Eva Chaerunisa mengatakan syarat perjalanan baru naik kereta berlaku mulai Senin, 15 Agustus 2022.

Berikut ringkasan dari ketiga berita tersebut: 1.

Alfamart Buka Suara Seusai Karyawannya Minta Maaf karena Diancam UU ITE Manajemen Alfamart buka suara seusai karyawan di gerai Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan, meminta maaf kepada seorang pelanggan yang datang bersama pengacaranya.

Pegawai bernama Amelia meminta maaf atas viralnya video di media sosial dengan narasi “seorang ibu yang mengendarai Mercy mencuri cokelat di Alfamart”.

Karyawan itu diancam dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) lantaran telah merekam dan menyebarkan video pelanggan.

Alfamart membenarkan kejadian karyawannya yang diancam dengan undang-undang pada 13 Agustus 2022 sekitar pukul 10.30 WIB.

Alfamart menjelaskan saat itu karyawannya menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar.

“Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya.

Dan dari investigasi, karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,” ujar manajemen Alfamart lewat keterangan resmi yang diunggah akun Instagram Alfamart pada Senin, 15 Agustus 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *