Mei 21, 2024
Mendiang Ratu Elizabeth II adalah ibu anak, nenek dari 8 cucu, dan nenek buyut dari 12 cicit.

Mendiang Ratu Elizabeth II merupakan pemimpin yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris.

Dia memerintah selama tujuh dekade.

Ratu mengembuskan napas terakhirnya pada 8 September 2022, di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Selama 96 tahun hidupnya, mendiang Ratu menjadi ibu dari empat anak, yakni Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Dia juga nenek yang pengasih dari delapan cucu dan nenek buyut dari 12 anak.

Sebagai Ratu Inggris, dia memiliki hubungan yang unik dengan keluarganya.

Dia menjalankan tugasnya sembari menjadi ibu, nenek, dan nenek buyut.

Ratu Elizabeth II melahirkan semua anaknya, Charles, Anne, Andrew dan Edward, di rumah dan merupakan wanita kerajaan pertama yang menyambut seorang anak dengan kehadiran suaminya.

Dia berbagi hubungan dekat dengan anak-anaknya yang selalu kagum padanya, terutama anak sulungnya dan pewaris takhta.

Raja Charles III telah banyak terinspirasi dari ibunya, seperti yang pernah dia katakan, “Saya belajar seperti monyet belajar, dengan memperhatikan orang tuanya.” Pada konser Queen’s Platinum Jubilee di Istana Buckingham pada Agustus 2022, Charles memberi penghormatan kepada ibunya, yang ia panggil, “Yang Mulia, Mummy.”Dia berkata, “Anda telah bersama kami di masa-masa sulit kami.

Dan Anda menyatukan kami untuk merayakan saat-saat kebanggaan, kegembiraan, dan kebahagiaan.

Keluarga Anda sekarang mencakup empat generasi.

Anda adalah Kepala Negara kami.

Dan Anda juga ibu kami.

” Dalam sebuah film dokumenter BBC untuk memperingati ulang tahun ke-90 Ratu pada tahun 2016, putri tunggal Ratu, Putri Anne, mengatakan bahwa Ratu bukanlah seorang yang optimis atau pesimis tentang kehidupan, melainkan seorang realis sejati dan pragmatis.

Sang Ratu adalah nenek dari anak-anak Raja Charles III, Pangeran William dan Pangeran Harry; dan anak-anak Putri Anne, Zara dan Peter.

Dia juga nenek dari putri Pangeran Andrew, Putri Eugenie dan Putri Beatrice, dan anak-anak Pangeran Edward, Lady Louise Windsor dan James Viscount Severn.

Pangeran William, cucu tertua Ratu, berbicara tentang Ratu sebagai anggota keluarga yang peduli di balik pintu tertutup.

“Dia menempatkan keluarga di samping tugas dan perannya dan itulah yang benar-benar membuatnya tergerak.

Dia bekerja sangat keras dan dia melihat layanannya sebagai sesuatu sangat penting, tetapi di balik pintu tertutup dia khawatir dan sangat memikirkan tentang anggota keluarga lainnya, dan ingin memastikan semua orang bahagia dan menemukan jalan mereka sendiri dan menjadi sukses,” katanya kepada Sky News.

Putri Beatrice pernah berbagi dengan Hello Magazine kekagumannya akan sifat penasaran neneknya yang tidak pernah bosan mempelajari sesuatu yang baru setiap saat.

“Saya menemukan nenek saya menginspirasi setiap hari karena rasa kewajibannya yang luar biasa terkait dengan rasa ingin tahu yang luar biasa.

Setiap hari dia penasaran untuk mempelajari sesuatu yang baru, untuk melakukan sesuatu yang baru, dan saya pikir pada usia 91 tahun, dia pergi keluar ke dalam komunitas dengan rasa ingin tahu yang tulus tentang bagaimana dia bisa menjadi kekuatan untuk kebaikan di dunia.” Sang Ratu adalah nenek buyut dari anak-anak Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis; dan anak-anak Pangeran Harry, Archie Harrison dan Lilibet Diana.

Dia juga nenek buyut bagi anak-anak Zara Tindall, Mia, Lena dan Lucas; dan putri Peter Phillip, Isla dan Savannah.

Anak Putri Beatrice, Sienna dan putra Putri Eugenie, August, juga diberkahi memiliki Ratu Elizabeth sebagai nenek buyut mereka.

Ratu Elizabeth juga memuja cicit-cicitnya.

Dalam wawancara sebelumnya, Pangeran Harry telah mengungkapkan bagaimana dia biasa memberikan hadiah indah kepada cicitnya.

“Menariknya, nenek saya bertanya kepada kami apa yang diinginkan Archie untuk Natal dan Meg mengatakan pembuat wafel, dia mengirimi kami pembuat wafel untuk Archie …

jadi sarapan kami sekarang, Meg membuat campuran organik yang indah, di pembuat wafel, balik, keluar, dia menyukainya.

Archie benar-benar bangun di pagi hari dan berkata ‘waffle’.” Pangeran William juga sebelumnya memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth sebagai nenek buyut dan betapa dia terpesona dengan apa pun yang dilakukan anak-anak.

“Dia selalu sangat mencintai anak-anak dan saya melihat bahwa sekarang dengan hadirnya Charlotte dan George, dia sangat menyayangi anak-anak, dan suka mengawasi mereka, terutama Charlotte, dia terpesona dengan apa yang dilakukan Charlotte.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *