Juni 15, 2024
Sering Merasakan Mata Kering Berikut Cara Mudah Mengatasinya

Rasa tidak nyaman pada mata saat bekerja di depan layar komputer atau saat berkendara yang sangat mengganggu. Gangguan yang muncul mulai dari yang ringan seperti mata merah hingga mata perih, sepet dan pegel. Tahukah Anda bahwa ini merupakan gejala mata kering?

Penyebab mata kering atau Keratoconjuntivitis recca adalah kondisi dimana mata tidak terlubrikasi atau terlumasi dengan baik. Mata merupakan bagian sensitif, kelembaban dan pelumasan dengan obat tetes mata seperti Insto Dry Eyes diperlukan supaya fungsi penglihatan tetap berjalan dengan baik.

Pengalaman Pribadi Mengenai Mata Kering

Mata kering merupakan masalah kesehatan mata yang saya alami beberapa minggu terakhir ini, sebenarnya dengan menguap dan menangis, mata secara alami terairi dan lembab, sehingga tidak terjadi mata kering.

Namun saya lebih memilih sedia obat tetes mata sebagai solusi terbaik saat mengatasi mata kering, dan saya memilih menggunakan Insto Dry Eyes. Perlu diketahui debu, asap, angin, matahari, cuaca kering, tiupan angin panas bisa menjadi penyebab mata kering.

Bahkan kegiatan ringan seperti membaca, bekerja di depan layar komputer atau gadget, atau aktivitas yang membutuhkan konsentrasi visual lainnya, mata akan lebih jarang berkedip. Hal ini bisa menyebabkan mata memerah dan terasa sepet, pegal dan perih.

Bagaimana Cara Mengatasi Mata Kering?

Perubahan Gaya Hidup

Mata kering bisa disebabkan oleh gaya hidup. Perubahan gaya hidup bisa dilakukan tanpa bantuan alat atau obat-obatan, namun membutuhkan komitmen.

Beberapa tindakan yang dapat dilakukan sebagai bagian dari perubahan gaya hidup, diantaranya penggunaan kompres hangat, melepaskan kontak mata sebelum tidur, mengistirahatkan mata sesudah lebih dari 20 menit menatap layar, menggunakan kacamata ketika berangin, mengatur AC ruangan supaya tidak terlalu dingin.

Tingkatkan konsumsi Makanan Kaya Vitamin A dan Omega 3

Mata kering adalah salah satu sinyal bahwa tubuh kekurangan vitamin A.  Studi menunjukkan bahwa orang yang mencukupi kebutuhan vitamin A akan terhindar dari mata kering. Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak omega-3 bisa meringankan gejala mata kering.

Lemak tersebut bisa mengurangi inflamasi dalam tubuh dan meningkatkan produksi dan kualitas air mata. Makanan kaya vitamin A dan Omega 3 contohnya yakni telur, wortel, ikan tuna, ubi jalar, bayam, kubis, paprika, brokoli, salmon, tuna, dan makarel.

Hindari Asap Rokok

Asap rokok bisa mengiritasi mata dan meningkatkan resiko mata kering. Sebisa mungkin jauhi lokasi yang penuh asap rokok. Jika Anda seorang perokok aktif lebih baik mulai belajar menghentikan aktivitas tersebut.

Minum Air Putih minimal 2 liter setiap hari

Minum air putih 2 liter atau 8 gelas per hari merupakan sebuah kewajiban untuk memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh. Hidrasi yaitu keseimbangan cairan dalam tubuh yang merupakan syarat penting untuk menjamin fungsi metabolisme sel tubuh tetap berjalan.

Mata kering berhubungan langsung dengan kondisi kesehatan secara keseluruhan. Dalam kata lain, hidrasi yang tepat dari tubuh dan asupan rutin harian bisa mencegah atau bahkan mengurangi gejala mata kering

Insto Dry Eyes Solusi untuk Mata Kering

#InstoDryEyes #SolusiMataKering merupakan obat tetes mata yang sangat disarankan untuk mata kering. Sebab dalam kemasan 7,5 ml Insto Dry Eyes mengandung zat Hidroxyprophylmethyl selulose sebanyak 3.0 mg dan Benzalkonium Chloride sebanyak 0.1 mg, yang digunakan untuk mengatasi gejala mata kering. Zat ini memberikan efek pelumas seperti air mata. Itulah sebabnya Insto Dry Eyes bisa mengatasi gejala mata kering yang ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *