Juni 15, 2024
Perlu Disimak! Berikut Ini Cara Tepat Merawat Kuling Kering

Merawat kulit kering dengan tepat perlu anda perhatikan. Kulit kering merupakan masalah yang terjadi ketika lapisan atas kulit atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup dan kulit tampak mengelupas, atau bahkan pecah-pecah.

Dalam istilah medis, kondisi ini disebut dehidrasi. Kekeringan dapat terjadi di bagian tubuh mana saja, tetapi paling sering muncul di tangan dan kaki.

Kulit dehidrasi umumnya cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan. Apalagi jika kondisinya sangat kering dan anda tidak merawatnya dengan baik. Bahkan tidak mengesampingkan beberapa komplikasi dermatologis lainnya.

Penyebab Kulit Kering

Penyebab utama kulit kering adalah berkurangnya minyak alami pada kulit untuk fungsi melembabkannya. Faktor genetik, penggunaan pembersih yang keras, kondisi cuaca, dan pengelupasan kulit yang berlebihan juga menjadi penyebab seseorang menderita jenis kulit wajah kering.

Perlu Disimak! Berikut Ini Cara Tepat Merawat Kuling Kering

Cara Merawat Kulit Kering

  1. Minumlah air yang cukup

Kebutuhan air dalam tubuh sangat besar. Apabila kebutuhan tersebut tidak terpenuhi secara optimal, maka akan berdampak pada keadaan tubuh. Selain sering merasa mengantuk, kurangnya asupan air dalam tubuh juga bisa memengaruhi kondisi kulit.

Akibatnya kulit menjadi kering, bersisik dan dapat menyebabkan munculnya garis-garis dan kerutan pada kulit.

Kebutuhan air yang tinggi ini harus dipenuhi dengan membiasakan minum air putih yang cukup. Dengan cara ini, kulit akan menjadi lebih terhidrasi dan terhidrasi, dan tentunya anda akan dapat mencegah kondisi kulit kering.

Makanya kalau kamu punya masalah kulit kering, kamu perlu memastikan kebutuhan cairan tubuhmu tercukupi.

 

  1. Gunakan tabir surya

Paparan sinar UV seringkali menjadi penyebab utama kulit kering. Inilah mengapa cara tepat mengatasi kulit kering bisa dilakukan melalui penggunaan sunscreen atau tabir surya secara rutin.

Oleskan tabir surya secara rutin untuk perlindungan maksimal, terutama saat anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Menggunakan tabir surya ini dapat membantu anda mencegah kulit kering akibat paparan sinar matahari. Saat memilih tabir surya untuk merawat kulit kering, perhatikan kandungan spf-nya!

 

  1. Aplikasikan lidah buaya

Mengoleskan lidah buaya bisa menjadi metode perawatan kulit kering yang bisa anda lakukan sendiri juga. Selain kemampuannya membantu meredakan masalah kulit terbakar matahari, kandungan lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat kulit kering.

Menggunakan lidah buaya untuk kulit dapat membantu memperbaiki tekstur kulit sehingga menjadi lebih lembut dan halus.

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi dan merawat kulit kering dengan tepat. Tentunya perawatan diatas bisa anda terapkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari kulit yang kurang terhidrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *