Juni 15, 2024
Politeknik Tempo Jakarta masih membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023.

Jakarta -Politeknik Tempo Jakarta masih membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023.

Para calon mahasiswa yang tertarik untuk belajar di kampus vokasi yang didirikan oleh Yayasan Rumah Edukasi Tempo ini masih berkesempatan mendaftar hingga menjelang awal perkuliahan, 5 September 2022.

Ada tiga jalur pendaftaran yang disiapkan Politeknik Tempo, yaitu jalur mandiri, jalur prestasi akademik (tanpa tes), dan jalur beasiswa.

Untuk jalur beasiswa, ada dua macam kategori, yaitu bebas uang pangkal dan bebas uang kuliah.

Direktur Politeknik Tempo, Shalfi Andri mengungkapkan beasiswa bebas biaya kuliah ini berasal dari FIF, Telkomsel, Polri, PLN, dan Indika Foundation.

“Tentunya calon mahasiswa yang akan melamar beasiswa ini harus mengikuti tes dulu, sekaligus melengkapi syarat-syarat yang diberikan pemberi beasiswa,” kata Shalfi Andri di Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022.

Calon mahasiswa yang ingin melihat syarat lengkap pendaftaran, dapat mengunjungi situs resmi Politeknik Tempo www.politekniktempo.ac.id.

“Segera manfaatkan kesempatan mendaftar sampai batas akhir agar bisa kuliah,” ujar Shalfi.

Politeknik Tempo adalah bagian dari Tempo Media Grup, yang didirikan berdasarkan SK Kemendikbud:057/D/OT/2021 Politeknik Tempo.

Shalfi berujar, dengan pengalaman di industri media selama 50 tahun lebih, Politeknik Tempo menyiapkan kampus yang terintegrasi dengan 16 anak usaha Tempo Grup agar mahasiswa merasakan suasana kerja yang sebenarnya sedari dini.

Menurutnya, tiga program studi Politeknik Tempo telah disiapkan untuk mencetak generasi Z yang siap kerja dan siap berwirausaha.

Kurikulum yang disusun terdiri dari 60 persen praktik, sehingga dapat mendidik mahasiswa untuk kreatif dan mandiri.

Tiga program studi yang dimiliki Politeknik Tempo adalah Produksi Media, Desain Media, dan Manajemen Pemasaran Internasional.

Ia berujar profil lulusan Politeknik Tempo sesuai dengan kebutuhan industri di era digital dan 4.0.

Di antaranya, lulusan Prodi Produksi Media disiapkan untuk bekerja sebagai Public Relations, perencana produksi media, konsultan media, jurnalis multimedia, dan Content Creator.

Sementara lulusan Desain media, tuturnya, disiapkan untuk menjadi desainer grafis, ilustrator, desainer web, art director.

Adapun lulusan Manajemen Pemasaran Internasional bisa meniti karir sebagai manajer pemasaran, digital marketing planner, konsultan pemasaran, dan creative entrepreuner.

Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran secara online dan mudah dengan terlebih dahulu membuat akun di politekniktemp.siakadcloud.com/spmbfront/home.

Selanjutnya, calon mahasiswa dapat memesan formulir pendaftaran dan melakukan pembayaran.

Setelah mengisi formulir, calon mahasiswa akan dijadwalkan untuk mengikuti tes daring atau online.

Jika hasil seleksi di Politeknik Tempo menyatakan siswa diterima, selanjutnya calon mahasiswa baru tinggal melakukan pembayaran biaya kuliah dan daftar ulang secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *