Juli 22, 2024
Alur Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan Cashless

Asuransi kesehatan cashless merupakan perlindungan yang diberikan dengan proses klaimnya yang mudah. Proses klaim cashless menggunakan cara gesek kartu untuk bisa mendapatkan perlindungan dari perawatan yang dilakukan. Asuransi yang menawarkan proses klaim mudah bisa dibeli online salah satunya di I Love Life dari Astra. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya, ikuti alur prosedur untuk pengajuan klaim cashless tersebut seperti berikut ini :

Alur Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan Cashless

Alur Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan Cashless

 

  • Datang ke rumah sakit rekanan

Prosedur pertama adalah ketika tertanggung yang mengalami cedera atau sakit yang membutuhkan untuk dirawat di rumah sakit. Ketika membutuhkan rawat inap di rumah sakit tersebut, maka bisa untuk datang ke rumah sakit rekanan. Anda bisa untuk datang ke rumah sakit yang memang termasuk ke dalam daftar rumah sakit mitra dari produk asuransi yang Anda miliki. Di mana apabila membawanya ke rumah sakit atau klinik yang berada di luar rumah sakit rekanan tentunya akan tidak bisa untuk memproses perawatan yang dibutuhkan karena klaim cashless tersebut akan ditolak. Sehingga agar proses klaim cashless diterima maka perlu untuk dibawa ke rumah sakit rekanan.

 

  • Menunjukkan kartu

Setelah memilih rumah sakit yang merupakan rekanan dari produk asuransi kesehatan yang dipunyai maka selanjutnya menunjukkan kartu asuransi yang dipunyai. Asuransi kesehatan cashless ini mempunyai proses yang mudah yaitu dengan gesek kartu saja untuk bisa mendapatkan perawatan yang dibutuhkan. Tetapi untuk rumah sakit rekanan tersebut juga mempunyai proses yang dilakukan agar bisa mengkonfirmasi permintaan klaim cashless yang diajukan. Di mana untuk rumah sakit rekanan tersebut menghubungi TPA dan dilakukan verifikasi sehingga klaim bisa untuk disetujui. Pihak administrasi dari rumah sakit tentunya memberikan perawatan sesuai dengan manfaat yang dibutuhkan dan perlindungan yang didapatkan dari produk asuransi yang dipunyai.

 

  • Menjalani rawat inap

Setelah proses konfirmasi tersebut, maka tertanggung bisa untuk menjalani rawat inap yang dibutuhkan di rumah sakit. Pelayanan ini diberikan untuk rawat inap sesuai dengan kebutuhan dari pemilik polis. Di mana untuk perawatan menjalani rawat inap tersebut memberikan manfaat bebas perusahaan asuransi, sehingga Anda tidak perlu untuk khawatir dengan biaya yang diperlukan. Selama mendapatkan perawatan di rumah sakit tidak ada biaya yang perlu untuk dikeluarkan ketika menggunakan asuransi dengan klaim cashless ini.

 

  • Keluar dari rumah sakit

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan kondisi Anda membaik maka tentunya sudah dibolehkan pulang oleh dokter. Alur ini merupakan hal terakhir ketika Anda menggunakan asuransi kesehatan yang mempunyai sistem cashless. Di mana asuransi ini memberikan biaya dari awal hingga akhir hingga Anda boleh pulang tanpa memerlukan biaya dari kantong pribadi. Tetapi biaya tersebut diperlukan ketika terjadi ekses atau kelebihan biaya untuk perawatan yang diterima di rumah sakit. Sehingga Anda perlu untuk membayar ekses klaim tersebut sebelum keluar dari rumah sakit.

 

Di atas merupakan alur prosedur asuransi kesehatan cashless  Flexi HS. Asuransi ini bisa menjadi pilihan terbaik dengan proses klaimnya yang mudah dengan alur yang bisa diikuti seperti di atas. Selain itu, keunggulan lainnya dari asuransi ini juga mempunyai pembelian yang mudah secara online. Beli asuransi yang membutuhkan waktu 5 menit saja dan alur yang mudah di I Love Life Astra. Asuransi ini juga memberikan manfaat dengan pembayarannya yang mudah menggunakan nomor virtual account hingga autodebet yang bisa memberikan pembayaran secara otomatis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *